Jumat, 27 Desember 2013

Shock depan Yamaha Vixion bengkok...!!! Mari kita luruskan kembali....!! (Inner Tube comp bending)

Kejadian ini terkadang menimpa rekan sesama pengendara motor ketika crash sehingga menyebabkan shock depan menjadi bengkok... Untuk kecebong balap saya (Vixion) ini merupakan bengkok yang ketiga kalinya (mempertahankan lebih susah dari pada meraih hehehe)... Pertama crash disirkuit, kedua ditabrak badut jalanan pengendara ugal2an dan terakhir crash kembali disirkuit setelah mendapatkan ciuman mesra dari motor lain pada ban belakang.... (<< Curcol)

Okay get back to the topic...!!!
Konstruksi pemegang shock depan umumnya sama pada semua jenis sepeda motor.. jadi pertama kita harus menegakkan motor dengan standart tengah dan mengganjal bagian depan, bisa dengan apapun asal jangan dengan kepala anda ya... XD

Ini kondisi setelah tepasang

Sesudah memastikan kondisi penahan sudah aman dan tidak bergerak, mari dilanjutkan dengan membedah kaki pasien... ada 2 baut pemegang pada setiap sisi segitiga depan. Lepas perlahan dan satu persatu kemudian tarik keluar shock dengan pelan. Jika keras karena bengkok bisa dengan cara diputar sambil menariknya keluar.
2 lokasi penahan shock depan
Setelah lepas mari kita bawa ketempat ahlinya... ketukang reparasi center body, biasanya bukan cuma jago nyenterin body tetapi mereka juga jago nyenterin shock. Kalo teman domisili seputaran surabaya, reparasi langganan saya ada dijalan kutisari, jalan sebelah kali deket tukang jual makanan burung. murah meriah 20 rebu semua beres lurus dan cepat pengerjaannya.

Siap diluruskan kembali
Selesai semua tinggal memasang kembali dengan pola kebalikan seperti diatas... 
so thats the story and lets ride and share...!!

3 komentar: