Selasa, 06 November 2012

Valenciana Ricardo Tormo



Circuit de la Comunitat Valenciana Ricardo Tormo merupakan nama lengkap dari sirkuit yang memiliki panjang 4 kilometer dan lebar 12 meter dengan 48 garasi serta stand yang mampu menampung sekitar 150 ribu penonton. Nama Ricardo Tormo sendiri diambil dan merupakan nama pembalap Ricardo Tormo Blaya.



Sirkuit ini memeiliki 14 tikungan dengan kombinasi 5 tikungan keKanan dan 9 Tikungan Kekiri. Pertama kali menggelar balap MotoGp pada tahun 1999.


Dan yang membuat wow adalah ternyata ini sirkuit dengan trek terlambat nomor 2 dalam kalender MotoGp... apa artinya?? artinya motor yang bisa menang disini adalah motor yang memiliki handling yang baik serta memiliki keseimbangan yang bagus.... kenapa? karena sirkuit ini memiliki banyak corner sehingga kuncinya adalah menemukan settingan yang pas agar motor bisa cornering dengan baik... selain itu dengan adanya banyak tikungan maka yang dibutuhkan adalah akselerasi yang mumpuni untuk bisa keluar sirkuit dengan cepat.... Jika sudah hebat disirkuit ini.. otomatis maka disirkuit lain akan superior juga.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar