Selasa, 10 Juli 2012

Head To Head Honda NSF Vs KTM moto3 250 GPR

well... brojolnya KTM moto3 250 GPR seperti melanjutkan pertarungan sengit antara Honda dan KTM sampai luar lintasan balap, knapa tidak? apalagi klo bukan Produk KTM dan Honda sama sama digunakan pada balap moto3 250cc dan akhirnya juga beranjut pada pemasaran produknya secara terbuka...
jadi ingat beberapa produk yang memang sudah memiliki beberapa komponen balap maupun memeang dikembangkan dari dunia balap,.. tentunya masih ingat dengan Desmosedici RR yang merupakan pengembangan dari GP6
hmmm... kalo saya sih mending beli yang genap 1 liter ato mungkin lebih,.. atau mungkin juga beli motor eksotis, tapi ya memang sih perlu diakui bahwa sebuah motor spek khusus dibutuhkan untuk mengisi sebuah regulasi tentunya... so? pintar2 pabrikan dalam mengembangkan motor deh dengan berbagai macam riset....

Kita cek dulu seberapa tangguh sih produk masing masing pabrikan ini


KTM Moto3 250 GPR


Tidak mau ketinggalan dari pabrikan lain yang menjual motor motor spek balap secara massal KTM memperkenalkan jagoan 1/4 liternya... KTM moto3 250 GPR...  pejuang 1/4 liter satu ini dibandrol sekitar US$55,400 (mending beli motor yang genap 1 liter brooo.. hahaha).. biar cuma 1/4 liter jangan main main sama pejuang yang satu ini.




2013 KTM Moto3 250 GPR Production Race Bike Technical Specs:
Engine: Single cylinder, liquid cooled / 4-stroke / DOHC
Displacement / Bore x Stroke: 249.5 ccm / 81 x 48.5 mm
Performance: min. 37 kW at 13.000 rpm
Engine speed: max. 13,500 rpm
Front Suspension: WP / DM 45 mm, RCMA3548
Rear Suspension: WP / adjust. length, hydraulic preload
Brakes front/rear: Brembo Radial caliper, 290 / 190 mm single disc
Rims front/rear: OZ Forged Aluminum 2.5 x 17 / 3.5 x 17
Tires front/rear: Dunlop 95/70-17 / 115/70-17
Silencer: Akrapovic Full Titanium System (max. 108 dB)
Frame: Tubular steel with adjust. headstock and swing arm pivot
Dry weight/tank capacity: approx. 83 kg / approx. 11 liters




HONDA NSF 250 R


salah satu pejuang Honda diajang moto3.. pejuang 1/4 liter ini dibandrol sekitar USD 28.599, lebih mahal dibandingkan pejuang 1 liter Superbike dari pabrikan yg sama.. OMG..
Pokoknya beli dan tinggal gaspolll



Engine type: 1 cylinders, 4-stroke, Single
Displacement: 249 cc (15.21 cubic inches)
Bore × stroke: 78 mm × 52.2 mm (oversquare – shortstroke)
Cooling system: Water cooled
Power: 48.27 HP (35.5 kW) @ 13000 rpm
Torque: 28 Nm (2.86 kg-m) @ 10500 rpm
Throttle: Ride by wire
Valves
Valve train: SOHC, non-variable
Valves per cylinder: 4
Fuel and ignition
Sparks per cylinder: 1
Fuel supply system: Fuel injection
Ignition type: TCI (Transistor Controlled Ignition)
Engine mounting: Transverse
Lubrication system: Dry sump
Gear box: Manual 6-speed
Clutch: Wet, multiple discs, hydraulic operated
Final drive: Chain
Starter: Electric

Dimensions
Physical measures
Length: 1809 mm
Width: 560 mm
Height: 1037 mm
Wheel base: 1219 mm
Ground clearance: 107 mm
Seat height: 729 mm
Weight
Dry weight: 84 kg
Chassis and suspension
Frame type: aluminium, twin spar
Front
Suspension: Cartridge – upside-down
Brake: Single Disk, Ø296 mm
Tire: 90 / R17
Rear
Brake: Disk, Ø186 mm
Tire: 120 / R17
Other
ABS available: No
Fuel capacity: 11 l
Number of riders: 1 person

Tidak ada komentar:

Posting Komentar