Rabu, 25 Juli 2012

Ketika Engine Assembly berbicara...

hmm... beberapa kali lagi liat liat video proses produksi beberapa kendaraan dan pesawat terbang ada satu hal yang membuat saya takjub apalagi kalau bukan Engine Assembly. Kok bisa? bayangin aja untuk membuat sebuah produk seperti mesin mobil  diperlukan berbagai macam Part dan dikerjakan setiap part dikerjakan khusus oleh divisi tertentu dan hasilnya disatukan dalam engine assembly menjadi sebuah mahakarya.... Bayangin aja satu mesin bisa memiliki ribuan part tergantung dari tingkat kerumitan serta teknologi yang dianut oleh mesin tersebut.
Coba lihat mesin dibawah ini... sangat seksi sekali bukan??


Disini ternyata menunjukkan bahwa mereka berbicara melalui gambar, satuan, sketsa dan pengetahuan dasar serta advance mengenai proses produksi tiap tiap bagian divisi.


Tentunya dalam proses assembly merupakan final sebelum ditestnya sebuah mesin... jadi bisa dibilang disini menunjukka kualitas, Presisi dan perlunya sebuah kesempurnaan agar mesin bekerja secara optimal. Tentu saja perbedaan beberapa mm, permukaan kasar, ukuran dan bentuk yang tidak sesuai walaupun hanya sangat kecil tidak dpt ditoleransi untuk menciptakan sebuah produk terbaik... tapi kalau dibilang untuk produk produk premium itu pasti.. klo produk produk pasaran secara global?? monggo dijawab sendiri....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar