Kamis, 26 Juli 2012

SCREAMER ENGINE

Mesin Screamer adalah mesin yang menganut pengapian seimbang karena beda derajat waktu pengapian tiap silinder adalah sama alias merata yang terjadi setiap 180 derajat untuk 1 silinder ke silinder berikutnya, jadi diperlukan 720 derajat putaran pada crankshaft untuk melakukan firing kesemua 4 silinder mesin.

Power yang dihasilkan pada mesin screamer nyaris konstan pada setiap waktu. Mesin Screamer sulit dikendalikan pada saat ditikungan yaitu saat throttle ditutup ketika masuk tikungan kemudian harus menjaga rpm ditengah tengah tikungan dan membuka throttle diujung tikungan untuk mendapatkan akselerasi sehingga menggunakan mesin screamer membutuhkan skill dan konsentrasi yang mumpuni untuk menaklukkannya.
  Karena tenaganya yg luar biasa bisa membuat rider mengetahui karakter mesinnya dan pada tahun 1997 hanya Mick Doohan yg bisa bawa motor ini sedangkan yang lainnya jumpalitan salto depan belakang.  masih ingat DUcati Stoner tahun 2007?? Ducati menggunakan mesin screamer dan hasilnya...?? trek lurus gak ada yang ngalahin....







Tidak ada komentar:

Posting Komentar